free web page counters

5 Cara Paling Ampuh Untuk Mencegah Terjadinya Serangan Jantung Semenjak Dini

 Cara Paling Ampuh Untuk Mencegah Terjadinya Serangan Jantung Sejak Dini  5 Cara Paling Ampuh Untuk Mencegah Terjadinya Serangan Jantung Sejak Dini

Duniainformasikesehatan.com – Penyakit jantung dan stroke dapat menyerang siapa saja. Kedua penyakit mematikan ini, tak membeda-bedakan usia dan jenis kelamin. Baik itu anak kecil, orang dewasa, lansia, perempuan dan pria mempunyai resiko yang sama untuk terjangkit penyakit jantung dan stroke.

Kabar baiknya 80% serangan stroke dan penyakit jantung dini dapat dicegah dengan cara yang mudah. Olahraga secara teratur, teladan makan sehat dan tidak merokok merupakan kunci utama biar kita terhindar dari 2 penyakit mematikan itu.

Jangan lupa juga untuk selalu mengusut dan mengontrol faktor resiko stroke dan penyakit jantung ibarat kadar gula, kolesterol dan tekanan darah. Berikut ini yaitu cara mencegah serangan jantung semenjak dini.

1. Pola makan yang sehat

Bagi anda yang ingin menjaga jantungnya tetap sehat, mulailah dengan memperbaiki teladan harian.Pola makan yang seimbang akan menjaga sirkulasi darah dan jantung tetap sehat. Konsumsilah jenis-jenis makanan yang menyehatkan ibarat biji-bijian, sayuran, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, dan batasi gula, garam serta asupan lemak.

Apabila anda meminum alkoholmaka batasilah hanya 2 dosis 1x minum dan tak setiap hari. Namun lebih baik anda menghindarinya.

2. Rutin Berolahraga

Untuk menjaga kebugaran badan serta kardiovaskular, ajaklah badan anda berolahraga minimal 30 menit sehari.lebih baik lagi anda melakukannya ketika pagi hari setelah bangkit tidur.

3. Jangan Merokok

Sayangilah jantung anda dengan cara tidak merokok. Semua materi kimia yang ada di dalam rokok mempunyai ancaman yang sangat jelek bagi kesehatan tubuh.Seorang perokok niscaya akan mengalami serangan jantung entah lambat ataupun cepat.

4. Rutinlah Konsultasi Dengan Dokter

Pengobatan dan konsultasi dengan dokter sangatlah dianjurkan bagi mereka yang mempunyai resiko tinggi terkena serangan jantung. Seperti perokok aktif,kolesterol tinggi dan mempunyai garis keturunan penyakit serangan jantung.

5. Mengetahui Tekanan Darah Anda

Tekanan darah tinggi memang tidak mempunyai gejala, namun menjadi faktor utama terjadinya serangan jantung dan stroke mendadak.Tentunya hal ini tidak diinginkan oleh semua orang. Maka dari itu rutinlah mengecek tekanan darah anda, supaya mengetahui seberapa besar resiko terkena serangan jantung.