free web page counters

7 Makanan Berserat Tinggi Yang Baik Bagi Kesehatan

Demi kesehatan kita sehari-hari, serat sangatlah penting bagi kesehatan anda alasannya yaitu serat berfungsi sebagai peransang acara terusan usus dalam mengeluarkan kotoran yang ada dalam badan kita.
Coba anda bayangkan kalau tidak ada serat yang masuk dalam badan anda, maka kotoran yang ada dalam badan anda tidak dikeluarkan, dan malah akan menjadi racun dalam badan anda.

Oleh alasannya yaitu itu baik bagi kita untuk mengetahui masakan apa saja yang mengandung serat tinggi dan baik bagi kesehatan anda.
Dan inilah 7 masakan berserat tinggi yang baik bagi kesehatan anda :

7 Makanan Berserat Tinggi Baik untuk Kesehatan

1. Buah Kiwi

 serat sangatlah penting bagi kesehatan anda alasannya yaitu serat berfungsi sebagai peransang akti 7 Makanan Berserat Tinggi yang Baik bagi Kesehatan

Buah kiwi ini yaitu buah yang mengandung serat paling tinggi di antara buah lainnya. Kandungan serat yang terdapat didalamnya yaitu 3,0 gram/ 100 gram serat.
Selain enak untuk dimakan, serat tinggi pula.

2. Kacang Merah

 serat sangatlah penting bagi kesehatan anda alasannya yaitu serat berfungsi sebagai peransang akti 7 Makanan Berserat Tinggi yang Baik bagi Kesehatan


Selain mengandung serat, kacang merah juga mengandung protein dan zat besi yang baik sekali untuk kesehatan. Kacang merah juga sering dimanfaatkan sebagai perhiasan protein pada binaragawan,

3. Buah Alpukat

 serat sangatlah penting bagi kesehatan anda alasannya yaitu serat berfungsi sebagai peransang akti 7 Makanan Berserat Tinggi yang Baik bagi Kesehatan

Alpukat juga merupakan salah satu buah yang mengadung serat paling tinggi, disamping itu kandungan lemak tak jenuhnya sanggup membantu anda menurunkan kolesterol dan mengurangi resiko penyakit jantung. Buah ini juga sangat cocok buat anda yang ingin diet.

4. Jagung

 serat sangatlah penting bagi kesehatan anda alasannya yaitu serat berfungsi sebagai peransang akti 7 Makanan Berserat Tinggi yang Baik bagi Kesehatan


Selain karbohidrat yang terkadung didalamnya, jagung juga mengandung serat yang cukup tinggi. Jagung juga sanggup dimanfaatkan sebagai pengganti karbohidrat dari nasi, alasannya yaitu kandungan karbohidrat dari jagung juga cukup tinggi. Jagung juga sanggup dibentuk popcorn sehingga lebih enak mengkonsumsinya.

5. Buncis

 serat sangatlah penting bagi kesehatan anda alasannya yaitu serat berfungsi sebagai peransang akti 7 Makanan Berserat Tinggi yang Baik bagi Kesehatan


Selain kaya akan serat, buncis juga mengandung antioksidan yang berfungsi melindungi badan dari serangan radikal bebas dan mencegah resiko terkena penyakit kanker dan jantung.

6. Oatmeal

 serat sangatlah penting bagi kesehatan anda alasannya yaitu serat berfungsi sebagai peransang akti 7 Makanan Berserat Tinggi yang Baik bagi Kesehatan


Oatmeal mengandung beta glucan, yang merupakan tipe khusus serat yang mempunyai pengaruh menurunkan kolesterol yang sangat kuat, dan sanggup juga meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Kandungan serat dalam oatmeal juga cukup tinggi, maka dari itu sering dikonsumsi sebagai sarapan yang sehat tentunya. Oatmeal juga sanggup menguatkan jantung, sehingga meminimalisir terjadinya penyakit jantung.

7. Kacang Polong

 serat sangatlah penting bagi kesehatan anda alasannya yaitu serat berfungsi sebagai peransang akti 7 Makanan Berserat Tinggi yang Baik bagi Kesehatan


Kacang polong yang diolah menjadi banyak sekali jenis masakan apapun yaitu sumber serat yang lezat, serbaguna, dan murah. Satu cangkir kacang polong sanggup mengandung sekitar 16,3 gram serat, dan secangkir kacang polong beku mengandung sekitar 8,8 gram sesudah dimasak.

Bagaimana kini ? sudah tahukan apa saja masakan yang mengandung serat paling tinggi ?
Selain mengandung serat yang tinggi masakan yang ada diatas juga enak untuk di konsumsi.
Semoga isu yang aku berikan bermanfaat buat anda semua.
Jangan lupa baca juga manfaat madu yang dimana sangat baik untuk kesehatan.