free web page counters

Awas…!! Inilah Resiko Terlalu Usang Duduk Bagi Pekerja Kantoran

 Inilah Resiko Terlalu Lama Duduk Bagi Pekerja Kantoran Awas...!! Inilah Resiko Terlalu Lama Duduk Bagi Pekerja Kantoran

Duniainformasikesehatan.com – Pekerja kantoran sangat identik dengan duduk terlalu usang sambil menatap layar komputer. Meraka harus menjalankan rutinitas ini setiap hari, demi tuntutan pekerjaan mereka.Selain menciptakan badan kurang gerak, ternyata ada efek yang cukup merugikan dari duduk terlalu lama.

Kondisi ini seringkali dikait-kaitkan dengan resiko terkena penyakit jantung. Maka dari itu, anda wajib mengetahui bagaimana cara mengatasinya dan mengetahui apa penyebabnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas of Warwick, Inggris menyebutkan jikalau duduk terlalu usang sanggup membahayakan kesehatan pinggang. Studi yang dipimpin Dr Willian Tigbe yang berasal dari Warwick Medical School ini menemukan fakta. Apabila pekerja yang duduk di atas dingklik dalam waktu usang sanggup menyebabkan pelebaran pinggang dan mempunyai resiko terkena penyakit jantung lebih besar.

Makara tidak heran, apabila banyak penelitian yang menganjurkan kepada anda biar lebih aktif. Minimal, anda harus bangun dari dingklik dan tidak menatap layar komputer selama 7 jam sebagai langkah awal mencegah penyakit jantung. Pastinya anda tidak ingin bukan, uang anda habis hanya untuk berobat nanti?

Dr Trigme meneliti 111 pekerja postal di Royal Mail,Glasgow, Inggris. Beliau memonitor kegiatan mereka dalam kurun waktu 7 hari. Lebih rincinya, 56 orang bertugas mengantarkan pos, sedangkan 55 orang bekerja sebagai pegawai kantor.

Penelitian tersebut menunjukkan, adanya perbedaan kedua kelompok tadi. Mereka yang bekerja sebagai pegawai kantor, mempunyai lingkar pinggang lebih besar yakni 97 cm daripada mereka yang bertugas mengantarkan pos. Perbedaan indeks masa badan berkisar antara 1unit. Ia mengungkapkan, jikalau setiap penambahan 1 cm mengalami peningkatan sebesar 0,2%.

Sedangkan bagi mereka yang duduk terlalu usang mempunyai peningkatan resoiko kaldiovaskular untuk 10 tahun ke depan. Tak cukup hingga disitu saja, kadar kolesterol baik menurun dan kolesterol jahat akan meningkat setiap jam duduk.

Dr Trigbe juga mengungkapkan, jikalau ingin menurunkan resiko tersebut setidaknya anda harus berjalan hingga 15.000 langkah dalam sehari. Dengan demikian anda sanggup mencegah terjadinya serangan jantung di masa mendatang.