Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Janin Pada Kehamilan 5 Bulan

Rekomendasi Sponsor:
Kehamilan yaitu salah satu hal yang dinantikan oleh pasangan suami istri yang menginginkan mempunyai buah hati. Periode mengandung mempunyai beberapa tahapan dari dikala pembuahan sampai bayi dilahirkan. Menjaga kesehatan anda dan janin perlu diperhatikan supaya janin sanggup tumbuh dan berkembang dengan baik.
Janin usia 5 bulan mempunyai ukuran sekitar 20 cm atau 8 inci. Selain itu janin telah mempunyai berat 200 gr. Pertumbuhan pada janin pada usia 5 bulan semakin cepat. Pertambahan berat dan tinggi janin juga dibarengi dengan perkembangan alat indera serta syaraf-syaraf pada janin anda.

Pada usia kehamilan 5 bulan, janin telah mempunyai alat indra yang mulai sensitif dan aktif. Kulit juga mempunyai syaraf yang peka terhadap rangsang. Janin pada usia kehamilan 5 bulan juga telah sanggup merespon beberapa bunyi yang didengarnya. Mata janin tersebut juga sudah mulai berkembang bersamaan dengan organ dalam dan inderanya.

Baca juga : Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Cara Menjaga Kesehatan Janin Usia 5 Bulan

ehamilan yaitu salah satu hal yang dinantikan oleh pasangan suami istri yang menginginkan m Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Janin pada Kehamilan 5 Bulan ?
Ilustrasi Ibu hamil 5 bulan

Usia kehamilan 5 bulan juga mempengaruhi ibu hamil. Anda tidak lagi mencicipi pusing pada kepala. Tetapi anda tetap akan mencicipi tidak nyamannya pada jantung terlebih lagi bila anda dikala makan. Anda juga mencicipi sakit pada kandung kemih. Jika sakit tersebut terus terulang, anda sebaiknya mengonsultasikan kepada dokter kandungan.

Baca juga : Tips Kehamilan pada Trimester Pertama

 Anda juga semakin mencicipi gerakan dari janin. Stretch Mark juga sudah mulai bermunculan pada perut anda alasannya yaitu semakin membesar. Terkadang anda juga mengeluarkan sedikit cairan susu yang sedang dalam proses pematangan sebelum bayi lahir.

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Janin pada Kehamilan 5 Bulan ?

Anda perlu menjaga kesehatan pada janin anda supaya janin sanggup tumbuh dengan sehat. Anda sanggup melaksanakan checkup secara teratur pada dokter yang sudah anda percayakan. Anda perlu melaksanakan hal tersebut supaya mengetahui apakah bayi tersebut normal atau terjadi kelainan yang menimpa janin sehingga anda sanggup mendapat info cara mengatasi hal tersebut dari dokter anda.

Baca juga : Beberapa Pilihan dan Alternatif Obat Demam Untuk Ibu Hamil

Konsumsilah masakan yang mengandung banyak gizi. Gizi yang kompleks membantu pertumbuhan dan perkembangan janin pada usia kehamilan 5 bulan dan selanjutnya. Perbanyak mengonsumsi masakan yang mengandung protein, zat besi, vitamin, dan mineral yang tinggi.

Anda tetap perlu menjaga kesehatan bagi calon buah hati supaya pertumbuhan buah hati maksimal dan sesuai dengan yang anda harapkan. Jangan lupa untuk selalu mengecek ke dokter kandungan secara rutin. Baca juga : Apa Saja Pantangan Ibu Hamil? Ini Dia!