free web page counters

Cara Gampang Cegah Flu Dan Masuk Angin Dengan 4 Minuman Ini

Cara Praktis Cegah Flu dan Masuk Angin dengan  Cara Praktis Cegah Flu dan Masuk Angin dengan 4 Minuman Ini

Kumparan – Berada di penghujung tahun, kita semua telah memasuki trend penghujan. Langit Jakarta pun senantiasa mendung, dengan hujan yang turun hampir setiap hari.

Rintik air turun tak kenal waktu. Mulai dari pagi, siang, sore, sampai malam hari. 
Cuaca berangin yang tak beraturan ini tentunya dirasa menyulitkan bagi sebagian orang. Khususnya kalangan dengan mobilitas pekerjaan yang tinggi. 
Hujan turun, antrian kendaraan pun mengular di mana-mana. Demi ketepatan waktu, banyak orang terpaksa mengandalkan motor atau ojek sebagai alat transportasi.
Malangnya, cuaca memang tak sanggup ditebak. Hujan bisa turun kapan saja, tanpa pandang bulu membasahi siapapun yang ada di bawah jangkauan rintiknya.

Dan kemarin sore, hujan turun secara merata di seluruh wilayah Jakarta. Hal inipun mau tak mau menciptakan banyak orang harus rela kehujanan biar datang di rumah tepat waktu. Apakah kau termasuk salah satunya?

Sering diterpa hujan dan angin hambar tentunya berdampak negatif bagi kesehatan. Terlebih kalau daya tahan badan sedang lemah. Flu, masuk angin, demam, dan pilek senantiasa mengintai di depan mata.
Untuk mengamankan diri dari dinginnya hujan, kami sudah menyiapkan sederet minuman ‘pengusir angin’ yang bisa kau buat ketika berada di kantor atau rumah. Berikut daftarnya!
1. Air Lemon & Madu

Minuman nikmat yang satu ini pas untuk kau yang ingin meningkatkan daya tahan tubuh, namun tak suka minum jamu atau obat pahit. Karena adonan dua materi sederhana ini tepat untuk memperkuat sistem imun, alasannya ialah tinggi vitamin C dan baik untuk tenggorokan.

Cara membuatnya mudah, kok. Kamu hanya perlu memeras satu buah lemon, kemudian seduh bersama air putih atau teh tawar hangat. Setelahnya, tambah satu sendok makan madu murni. Untuk kau penyuka manis, boleh menambahkan sesendok gula pasir halus.
Minuman ini bisa kau nikmati kapan saja, namun akan lebih tepat kalau dikonsumsi sebelum tidur.
2. Wedang Jahe

Agaknya, minuman yang satu ini sudah populer reputasinya untuk mengusir masuk angin. Lezat dan tepat dikonsumsi ketika panas, menciptakan wedang jahe tidaklah sulit.

Bahan yang kau butuhkan ialah jahe, madu, perasan lemon, dan air panas. Iris tipis lima sampai enam helai jahe, sirami dengan tiga tetes lemon. Setelahnya, tambahkan satu sendok makan madu dan masukkan air panas secukupnya.
Untuk kau yang suka manis, bisa menambahkan gula pasir dan susu kental manis, bebas sesuai selera.
Namun untuk kau yang tidak mau repot, sekarang ada banyak wedang jahe instan (sachet) yang bisa kau temukan di minimarket. Tinggal seduh dengan air panas, wedang jahe pun siap dinikmati!
3. Teh Chamomile

Tak ada satupun yang bisa mengalahkan nikmatnya segelas minuman hangat di trend hujan. Untuk kau yang sedang kembung atau masuk angin, teh chamomile tepat untuk dijadikan pilihan.

Semua alasannya ialah senyawa fenolik dan anti kuman yang bisa menyerap racun dan meningkatkan kekebalan tubuh. Minum satu cangkir teh chamomile setiap hari, kau niscaya akan mencicipi pengaruh baiknya bagi kesehatan.
Teh bunga ini juga ampuh untuk meredakan nyeri haid dan meredakan stres, lho!
4. Sup Ayam Panas

Sup ayam panas merupakan makanan sekaligus minuman yang ampuh dijadikan sebagai penangkal masuk angin. Baik untuk kau yang ingin berjaga-jaga maupun yang terlanjur sakit.
Sudah ada beberapa penelitian yang menandakan khasiat baik sup ayam bagi tubuh. Dijelaskan, sup ayam mengandung banyak rempah yang baik untuk mendukung sistem imun badan dan mengencerkan lendir yang ada di tenggorokan.
Lendir yang ada pada tenggorokan merupakan sumber kuman yang mengganggu sistem pernapasan kamu. Karena itulah, penderita demam, flu, asma, alergi, dan bronkitis sangat disarankan mengonsumsi sup ayam panas. (Sumber : Kumparan.com)