8 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Dengan Cepat

Cara Mengecilkan Paha dan Betis – paha dan betis merupakan bagian tubuh yang tidak lepas dari masalah yang tidak sedikit orang mengalaminya. Hal ini tentu saja bisa dianggap mimpi buruk terutama bagi para wanita.

Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Paha dan betis yang berisi timbunan lemak tentu saja dapat mempengaruhi penampilan sekaligus mempengaruhi rasa percaya diri. Selain itu juga, masalah tersebut dapat membuat anda minder terlebih pada saat anda mengenakan rok mini atau celana jins. Nah, oleh karena itu para wanita rela melakukan apa saja agar bagian tubuhnya terlihat sempurna salah satunya seperti sedot lemak.

Cara menghilangkan tumpukan lemak pada paha dan betis memang tidak semudah yang dipikirkan, karena bagian tubuh tersebut merupakan tempat favorite dimana lemak bersarang. Sebelum mencari cara bagaimana cara mengecilkan paha dan betis, sebaiknya kita cari tahu terlebih dahulu apa penyebab masalah tersebut. penyebab masalah tersebut yaitu faktor genetik, kegemukan, jarang berolahraga, pola hidup dan faktor lainya.

Faktor genetik memang sulit untuk dihindari, karena jika orang tuanya memiliki paha dan betis besar kemungkinan besar turunan berikutnya memiliki bentuk yang sama. Olahraga merupakan cara efektif untuk mengatasi masalah tersebut.

8 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Dengan Cepat

Berikut ini ada beberapa cara mengecilkan paha dan betis super ampuh, diantaranya yaitu :

1. Bersepedah

Bersepedah termasuk jenis olahraga yang menyenangkan karena dapat di lakukan dialam terbuka sambil menikmati pemandangan alam. Selain dapat mengecilkan paha dan betis bersepedah juga dapat mengencangkan otot-otot paha sekaligus membuat organ jantung lebih sehat.

2. Berenang

Berenang termasuk olahraga paling menyenangkan dan efektif untuk membakar lemak serta membentuk fostur tubuh. Olahraga yang satu ini dapat mengencangkan otot-otot tubuh termasuk otot paha dan betis. Bukan itu saja, secara keseluruhan berenang dapat melunturkan lemak dalam tubuh. Untuk mengecilkan paha dan betis anda dapat memilih gaya dada, gaya punggung, kupu-kupu dan freestyle. Lakukan aktifitas berenang secara rutin dan teratur 30 sampai 45 menit setiap harinya.

3. Kardiovaskular

Olahraga kardiovaskular termasuk jenis olahraga yang efektik untuk membantu mengecilkan paha dan betis sekaligus mengusir tumpukan lemak. Jenis olahraga kardiovaskular seperti jalan cepat, naik turun tangga, jogging dan lompat tali. Anda dapat memilih salah satunya jenis olahraganya dan lakukan latihan tersebut secara rutin dan teratur 30 menit setiap hari.

4. Yoga

Selain dapat membantu menghilangkan lemak pada paha dan betis, yoga juga dapat menenangkan pikiran, meningkatkan kekuatan serta fleksibilitas. Anda dapat memilih yoga surya namaskar (Sun Salutation). Surya salutation yaitu cara untuk membantu dalam merileksasikan seluruh anggota tubuh termasuk pada, betis dan pinggul. Lakukan cara ini secara teratur sehari dua kali.

5. Olahraga Kaki

Olahraga kaki merupakan jenis olahraga yang sangat mudah, karena anda dapat melakukannya dimana saja dan kapan saja tanpa membutuhkan alat apapun. Jenis olahraga kaki memiliki beberapa macan varian, diantaranya sebagai berikut.

Squad jump – Jenis olahraga ini dilakukan dengan cara, ambil posisi berdiri tegak dengan kaki di buka lebar. Selanjutnya, tekuk lutut (seperti saat posisi duduk) dan paha sejajar dengan lantai. Kemudian letakan tangan pada pinggang, lalu ambil nafas dalam-dalam. Lompatlah ke udara sambil membuang nafas. Ulangi gerakan tersebut secara berulang-ulang.

Lunge – Ambil posisi badan dengan berdiri tegak, selanjutnya majukan satu langkah kaki kanan ke depan. Sedangkan lutut sebelah kiri di tekuk sampai menyentuh lantai. Kemudian posisikan badan ke posisi semula. Ulangi gerakan tersebut secara berulang sampai 15 sampai 20 kali gerakan.

Calf Raise – Gerakan calf raise termasuk gerakan yang sangat mudah untuk di lakukan. Anda hanya cukup berdiri tegak, lalu jinjit-jinjitkan kaki. Lakukan gerakan tersebut secara rutin dan berulang 15 sampai 20 kali.

6. Hindari Junk Food

Junk food atau makanan cepat saji merupakan jenis makanan yang tinggi akan kalori dan lemak. Sebaiknya anda menghindari makan cepat saji seperti mie instan, pizza, burger, kentang goreng jika tidak ingin lemak pada pada dan betis semakin membesar. Selain itu, junk food juga menyebabkan obesitas serta menimbulkan penyakit degeneratif ( diabetes, hipertensi, jantu dan lainnya).

Baca Juga : Cara Menghilangkan Lemak Di Perut Dengan Cepat

7. Konsumsi Air

Putih Air putih termasuk kebutuhan paling penting dalam kehidupan. Air putih memiliki banyak fungsi seperti untuk membantu metabolisme tubuh, membantu untuk melunturkan lemak pada tubuh dan lainnya. Konsumsi air putih sesuai kebutuhan sekitar 8 sampai 10 gelas / hari atau 2 sampai 2,5 liter.

8. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel mengandung banyak mineral seperti kalsium, magnesium dan kalsium yang berperan penting untuk melawan racun serta mecegah retensi air. cuka apel juga berfungsi untuk menghancurkan lemak di dalam tubuh.

Caranya yaitu :

Siapkan 3 sendok makan cuka apel mentah, 1 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok makan minyak kelapa. Selanjutnya, campur semua bahan sampai tercampur rata. Kemudian, pijat paha dan betis dengan menggunakan ramuan tersebut secara perlahan selama 10 menit. Diamkan selama 30 menit. Terakhir bersihkan dengan air. lakukan cara tersebut secara rutin 2 kali sehari.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Lengan Tangan Dengan Cepat

Untuk membantu proses pembakaran lemak pada paha dan betis agar lebih maksimal dan efektif, sebaiknya anda mencoba diet dengan mengurangi konsumsi nasi putih. Anda dapat mengganti nasi putih dengan jenis karbohidrat komplek seperti nasi merah, sereal, gandum, oat dan lainnya.

Demikianlah informasi sederhana mengenai cara mengecilkan paha dan betis. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca semua.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

8 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Dengan Cepat | Cara Sehat | 4.5