free web page counters

Ciri-Ciri Kanker Serviks Dan Cara Mencegahnya

Kanker serviks atau biasa disebut kanker rahim ini kini sedang mendapat sorotan utama dari dunia medis. Fakta menawarkan bahwa ribuan perempuan meninggal setiap tahunnya dikarenakan penyakit ini dan penyakit ini dianggap sebagai penyakit yang cukup mematikan untuk kaum wanita. Banyak faktor sanggup menjadikan terjadinya kanker serviks ini, diantaranya contoh hidup yang tidak sehat, kurangnya olahraga dan seringnya bergonta-ganti pasangan. Dan yang menjadi penyebab utama dari kanker serviks ini yakni Human Papilloma Virus (HPV).

Virus kanker serviks ini juga sangat gampang untuk menular kesiapa saja, hanya dengan sentuhan sedikit saja maka virus tersebut akan masuk kedalam badan anda (khusus serpihan kewanitaan anda), makanya disini jangan sering bergonta-ganti pasangan alasannya yakni hal itulah (kanker serviks) ditakutkan terjadi.

Ciri-Ciri Kanker Serviks

 

anker serviks atau biasa disebut kanker rahim ini kini sedang mendapat sorotan utam Ciri-ciri Kanker Serviks dan Cara Mencegahnya
Ilustrasi gambar kanker serviks dan cara mencegahnya

Untuk lebih jelasnya berikut yakni ciri-ciri dari kanker serviks :

  1. Sering timbul flek-flek pada serpihan kewanitaan anda, walaupun anda sedang tidak mengalami haid.
  2. Sering mengalami sakit berlebih atau nyeri-nyeri dikala anda sedang melaksanakan kekerabatan suami istri.
  3. Mengalami keputihan yang tidak masuk akal dan kadang disertai dengan pendarahan yang banyak.
  4. Ketika buang air kecil sering mencicipi sakit pada serpihan kewanitaan anda.
  5. Mengalami pendarahan berlebih dikala anda menstruasi.
  6. Sering mencicipi sakit di kawasan pinggul
  7. Nafsu makan berkurang
  8. Menstruasi tidak teratur
  9. Kadang anda akan mengalami pembengkakkan dibagian paha
  10. Biasanya kanker serviks ini menciptakan area kewanitaan anda merasa tidak nyaman
Untuk tanda-tanda lebih detilnya mungkin sanggup anda konsultasikan ke dokter, alasannya yakni ciri-ciri diatas merupakan ciri-ciri umumnya saja. Kadang ada penderita kanker serviks yang tidak mengalami ciri-ciri tersebut, namun sesudah dicek ternyata positif kanker serviks. Hal ini juga susah untuk dijelaskan.

Sekarang kita sudah mengetahui apa ciri-ciri dari kanker serviks tersebut, kini bagaimana cara mencegahnya ? alasannya yakni berdasarkan kabarnya kanker ini belum sanggup disembuhkan, namun sanggup kita cegah.

Tingkat Stadium dan Harapan Hidup Penderita Kanker Serviks

Menurut laman yang kami lansir dari Alodokter.com, Pengobatan kanker serviks tergantung kepada beberapa faktor. Kanker serviks sanggup diobati dengan cara operasi kalau diagnosis dilakukan pada tingkat awal. Pada beberapa kasus, hanya serviks yang diangkat dan rahim sanggup dibiarkan saja. Jika lebih lanjut, rahim perlu diangkat seluruhnya. Proses operasi untuk pengangkatan rahim disebut sebagai histerektomi.

Sedangkan radioterapi yakni langkah alternatif untuk kanker serviks stadium awal. Pada kasus tertentu, radioterapi juga digunakan berdampingan dengan operasi. Untuk kasus kanker serviks stadium lanjut, biasanya dirawat dengan metode kombinasi kemoterapi dan radioterapi. Beberapa penanganan sanggup mempunyai dampak samping yang berat dan jangka panjang, termasuk di antaranya yakni menopause dini dan kemandulan.

Masa depan pengidap kanker serviks ditentukan oleh diagnosis stadium kanker serviks yang diterima. Stadium kanker serviks sedikit demi sedikit dari satu hingga empat dan menggambarkan tingkat perkembangan dan penyebaran kanker. Angka cita-cita bertahan hidup setidaknya lima tahun sesudah didiagnosis kanker serviks, dikelompokkan ke dalam status stadium:

  • Stadium 1 – 80-99 persen
  • Stadium 2 – 60-90 persen
  • Stadium 3 – 30-50 persen
  • Stadium 4 – 20 persen

Tidak ada satu cara khusus untuk melaksanakan pencegahan terhadap kanker serviks. Tapi masih ada beberapa cara untuk mengurangi resiko terkena kanker serviks ini.

Berikut ada beberapa tips untuk mencegah kanker serviks ini :

  1. Hindari membersihkan serpihan kewanitaan anda terlalu sering alasannya yakni sanggup membunuh kuman baik yang ada didalamnya dan PH menjadi tidak stabil
  2. Melakukan vaksin HPV untuk mencegah virus kanker serviks tersebut masuk kedalam badan anda.
  3. Jangan berganti-ganti pasangan alasannya yakni sudah saya jelaskan diatas akibatnya
  4. Jika anda belum menikah, hindari kekerabatan intim secara bebas alasannya yakni kalau anda melakukannya maka resiko anda terkena kanker serviks ini akan semakin tinggi.
  5. Mulailah pola hidup sehat yang baik dan benar alasannya yakni dengan contoh hidup sehat resiko anda untuk mengalami aneka macam macam penyakit menjadi kecil.
  6. Hindari kebiasaan merokok alasannya yakni merokok sanggup meningkatkan resiko anda untuk mengalami kanker serviks.
  7. dan terakhir cukupi kandungan gizi dibutuhkan oleh badan anda setiap hari ibarat mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.

Nah itulah ciri-ciri kanker serviks dan cara mencegahnya, mudah-mudahan isu yang saya sampaikan kali ini bermafaat untuk anda khususnya para wanita. Ingat!! Kanker serviks yakni salah satu pembunuh terbesar untuk kalangan perempuan khususnya. Makara sebisa mungkin hindari penyakit ini.

Dengan mengikuti beberapa tips diatas mungkin anda akan lebih tidak beresiko mengalami kanker rahim/serviks ini, alasannya yakni kembali lagi kalau kita melaksanakan contoh hidup sehat maka anda akan terhindar dari aneka macam macam penyakit termasuk kanker serviks ini.