free web page counters

Ini Tips Bakir Atasi Amis Tak Sedap Di Botol Tupperware

Ini Tips Pintar Atasi Bau Tak Sedap di Botol Tupperware Ini Tips Pintar Atasi Bau Tak Sedap di Botol Tupperware

Duniainformasikesehatan.com – Botol minuman yang terbuat dari plastik nampaknya masih menjadi peralatan rumah tangga yang paling disukai oleh hampir semua kalangan. Terlepas dari kontroversi serta pro-kontra penggunaan botol plastik yang dinilai berbahaya untuk kesehatan, banyak masyarakat masih lebih mempunyai botol minuman tupperware dibandingkan dengan botol minuman yang terbuat dari logam. Memang masuk nalar sih, terutama lantaran botol plastik tupperware memang mempunyai bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan botol minuman logam.

Tapi tetap saja botol plastik mempunyai kelemahan tersendiri, yaitu mudah berbau tak sedap. Hal tersebut disebabkan oleh basil yang tumbuh dari sisa minuman yang masih melekat pada dinding botol. Sebagai alhasil wangi tidak sedap dari bekas minuman Anda pun akan terus berbekas dan akan sangat susah untuk dihilangkan. Yang terang sih niscaya akan sangat disayangkan kalau Anda terpaksa harus membuang botol tupperware tersebut. What a waste of money!

Dan bahwasanya di luar sana terdapat aneka macam produk komersial yang digembar-gemborkan sebagai produk pembersih yang ampuh dalam menghilangkan wangi tidak sedap dari botol tupperware. Eits, sebaiknya sih Anda berpikir dua kali sebelum mengeluarkan uang untuk membeli produk-produk tersebut. Pasalnya kebanyakan produk tersebut mengandung materi kimia yang terlalu keras dan sanggup mengakibatkan warna dari tupperware menjadi luntur. Selain itu, bayangkan apa yang terjadi kalau Anda tidak tuntas dalam membilasnya sehingga mengakibatkan zat kimia tersebut masuk ke dalam sistem pencernaan Anda. Hiiii!

Untungnya ada cara menghilangkan wangi botol di tupperware yang lebih aman. Kata kuncinya ialah cuka putih. Yap, cuka putih yang selalu ada di rak dapur Anda ternyata juga sanggup dipakai untuk menghilangkan wangi tidak sedap dari botol tupperware.

Larutkan 1-2 sdm cuka putih dengan secangkir air, sehabis itu tuangkan larutan cuka tersebut ke dalam botol tupperware Anda. Diamkan selama 15 menit, dan sehabis 15 menit berselang bersihkan serpihan dalam dari botol dengan memakai sponge atau sikat botol. Bilas dengan air bersih.

Eh, Anda tidak terlalu suka dengan wangi cuka putih atau khawatir bahwa wangi dari cuka putih tersebut akan tertinggal di dalam botol? Anda sanggup memakai solusi alternatif dengan mengganti cuka putih dengan pasta baking soda yang dibentuk dari baking soda dan sedikit air hangat.

Untuk cara penerapannya, gosokkan pasta tersebut ke seluruh serpihan dalam dari botol tupperware, dan biarkan selama paling tidak seharian penuh. Setelah itu bilas dengan air sampai benar-benar bersih. Dan bergantung dari seberapa parah wangi botol tersebut, maka Anda memerlukan dua sampai tiga kali pembersihan dengan cara ini sampai wangi tidak sedap tersebut menghilang sepenuhnya. Well, as long as it worth it, right?

Anda punya lebih dari satu botol tupperware (dan semuanya mempunyai wangi yang tidak sedap)? Well, ada cara yang sangat mudah dan sanggup Anda gunakan tanpa harus mencuci botol-botol tersebut satu-persatu. Pertama-tama Anda perlu menyiapkan wadah yang cukup besar dan tinggi sehingga memungkinkan semua botol tupperware tersebut terendam di dalam air sepenuhnya. Setelah itu, Anda tinggal menyiapkan amunisi pembersih wangi yaitu, lagi-lagi, cuka putih, baking soda dan air.

Langkah pertama, tuangkan 1 cangkir cuka putih ke dalam wadah bejana atau wadah lain yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Setelah itu, tambahkan ΒΌ baking soda dan aduk sampai rata. Letakkan seluruh botol tupperware beserta tutupnya ke dalam ember. Rebus air dalam jumlah yang cukup untuk merendam seluruh botol tupperware, dan tuangkan air yang sudah mendidih ke dalam wadah. Selanjutnya, rendam dan biarkan selama 24-48 jam.

Nah, kini yang tersisa hanyalah membilas tupperware-tupperware tersebut. Jika Anda mempunyai mesin dish-washer maka ambil botol-botol tupperware tersebut dan letakkan di rak dish-washer serpihan atas, dan tekan tombol untuk memulai proses pembilasan. Sedangkan bagi Anda yang tidak mempunyai mesin pencuci piring, maka Anda sanggup membilas botol-botol tersebut secara manual, yaitu bilas botol-botol tersebut dengan memakai air panas (tidak mendidih) sampai benar-benar bersih. Angin-anginkan botol tupperware dan sehabis kering, simpan botol-botol tersebut ke dalam rak dengan rapi.

So easy, yeah?

Sumber: http://breaktime.co.id/culinary/food/6-kiat-mudah-usir-bau-tak-sedap-pada-tupperware.html