free web page counters

Inilah 4 Olahraga Ringan Yang Sangat Ideal Untuk Usia 40-An

 Olahraga Ringan Yang Sangat Ideal Untuk Usia  Inilah 4 Olahraga Ringan Yang Sangat Ideal Untuk Usia 40-an

Duniainformasikesehatan.com – Seiring dengan bertambahnya usia, seringkali kita lupa untuk melaksanakan olahraga dengan alasan-alasan tertentu. Mulai dari mengurus anak, mengurus rumah atau bahkan sibuk bekerja.

Padahal, olahraga sangatlah penting anda lakukan ketia umur sudah semakin tua. Rutin berolahraga akan memberi anda banyak manfaat menyerupai meningkatkan kordinasi tubuh, mencegah keropos tulang, meningkatkan memori dan mood, serta dapat mencegah bermacam-macam tanda-tanda penyakit kronis.

Berikut ini yaitu 4 latihan yang sangat ideal bagi anda yang berusia 40 tahun ke atas:

1. Berenang

Olahraga pertama yang efektif untuk anda lakukan yaitu renang. Olahraga air ini sangat baik untuk melatih semua anggota tubuh, alasannya yaitu dapat memperabukan kalori serta membentuk badan semoga lebih sehat.Setiap kali anda berenang selama 1 jam, maka 500 kalorid dalam badan anda akan terbakar dengan sempurna.

2. Mendayung

Olahraga yang satu ini lebih banyak melatih bab kaki anda, sama menyerupai squat. Menurut studi yang dilakukan Kings Collage di London, menyebutkan jikalau seseorang yang mempunyai kaki berpengaruh maka pikirannya jauh lebih tajam.

Hal ini pastinya sangat menguntungkan dan memberi banyak manfaat khususnya bagi anda yang masih bekerja sebagai pegawai kantoran. Dengan pikiran yang tajam, anda pun bia bekerja lebih maksimal.

3. Bersepeda

Bersepeda yaitu olahraga yang sangat baik dilakukan bagi anda yang sudah berusia di atas 40 tahun. Selain gampang dan ringan untuk dilakukan, bersepeda juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Khususnya kepada organ jantung anda.

Dengan rutin melaksanakan olahraga bersepeda, maka kesehatan jantung dapat terjaga dengan baik.Anda dapat memanfaaktan libur selesai pekan untuk bersepeda minimal 1 jam dalam sehari.

4. Pilates dan yoga

Melakukan pilates dan yoga, hal ini berarti melatih otot perut dan tulang belakang. Tak hanya itu saja, pilates dan yoga juga memperlihatkan berbagai manfaat pada mental, meningkatkan energi tubuh, dan mengurangi rasa stres.

Jika anda yang masih sibuk bekerja, dan sering merasa tertekan dengan banayk kiprah kantor. Silahkan luangkan waktu setidaknya 1 mingu sekali untuk melaksanakan yoga. Yoga akan menciptakan pikiran anda fresh kembali tanpa adanya tekanan.