free web page counters

Sedang Mengalami Stres? Atasi Dengan 4 Olahraga Yang Berasal Cina Berikut Ini..

 Stres bukan hanya problem pada emosional atau mental saja Sedang Mengalami Stres? Atasi Dengan 4 Olahraga yang Berasal Cina Berikut Ini..

Duniainformasikesehatan.com – Stres bukan hanya problem pada emosional atau mental saja, akan tetapi stres juga dapat menyakiti tubuh. Biasanya stres disebabkan oleh ketegangan kronis menyerupai sakit jantung, depresi, diabetes tipe 2 serta darah tinggi.Selain itu, stres juga dapat dipicu oleh penyakit sehari-hari menyerupai sakit punggung, rasa marah, sakit kepala, kecemasan, sakit perut dan insomnia.

Sebuah penelitian telah berhasil mengungkapkan kalau perempuan lebih rentan mengalami stres dibandingkan pria. Hal ini terjadi lantaran perempuan sangat sensitif terhadap dampak psikologis jawaban stres kronis.Untuk mengatasi stres yang sangat menggangu, anda tidak cukup dengan tidur dan bermalas-malasan. Anda harus mau mengeluarkan keringat.

Berikut ini yaitu beberapa olahraga yag dapat melepaskan rasa stres dari tubuh.

1. Tai chi
Tai chi yaitu seni bela diri yang berasal dari Cina kuno. Beladiri ini menghubungkan antara gerakan fisik dengan pernafasan.Jadi,bagi anda yang sedang mengalami stres dapat mencoba olahraga Tai Chi.

Selain menghilangkan stres, beladiri ini juga bermanfaat untuk menciptakan tidur lebih nyenyak, meningkatkan fleksibilitas, meningkatkan energi, serta meningkatkan kebugaran kardiovaskular.

2. Yoga
Semua gerakan dalam yoga merupakan bentuk latihan yang akan menciptakan anda lebih fleksibel serta mengurangi ketegangan fisik. Dengan demikian badan menjadilebih rileks. Menariknya lagi, sebuah studi juga menandakan apabila yoga dapat mengurangi tekanan darah dan memberi manfaat besar kaitannya dengan mengelola stres.

Anda dapat melaksanakan yoga secara rutin sebagai sarana merileksasikan otak yang sudah penuh dengan banyak masalah.

3. Jalan Kaki
Jalan kaki yaitu olahraga paling sederhana yang menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Seseorang yang rutin berjalan kaki setiap harinya akan mendapat beberapa manfaat seperti, mencegah terjadinya stres, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan kolesterol.

Bahkan seseorang yang sering jalan kaki, mengakui kalau dirinya mempunyai rasa percaya diri yang lebih tinggi.

4. Qigong
Tidak jauh berbeda dengan tai chi, qigong juga menjadi salah satu pilar dari pengobatan China yang dilakukan secara bersamaan dengan pengobatan herbal dan akupuntur. Rutin berlatih qigong dapat mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh.Seperti meningkatkan pencernaan,memperbaiki kualitas tidur, menenangkan pikiran serta meningkatkan energi tubuh.