5 Cara Menurunkan Berat Tubuh Sesudah Melahirkan Dengan Senam Yoga

Rekomendasi Sponsor:
Senam yoga yakni salah satu olahraga yang tidak membutuhkan banyak energy ketika anda ingin melakukannya. Kebanyakan, olahraga ini banyak dipilih oleh para wanita, terutama perempuan yang sedang melahirkan atau setelah melahirkan. Meskipun, olahraga ini hanya membutuhkan sedikit energy, tetapi olahraga ini banyak mendatangkan manfaat bagi para perempuan yang sedang hamil atau usai hamil, salah satu keuntungannya yakni menurunkan berat badan.

Tentunya, ibu yang setelah melahirkan biasanya berat badannya belum stabil dan masih cenderung gemuk. Bagi anda yang tertarik untuk melangsingkan tubuh setelah hamil, inilah isu ihwal cara menurunkan berat tubuh setelah melahirkan dengan senam yoga.

enam yoga yakni salah satu olahraga yang tidak membutuhkan banyak energy ketika anda ingi 5 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan dengan Senam Yoga
Menurunkan berat tubuh dengan yoga © shutterstock

Cara Menurunkan Berat dengan Senam Yoga

1. Gerakan Yoga Pertama

Menurunkan berat tubuh setelah melahirkan dengan senam yoga yang pertama yakni dengan cara melaksanakan gerakan kedua tangan di atas dan satukan kedua tangan pas di atas kepala anda. Kemudian, usahakan kedua kaki tetap lurus dan angkatlah kaki sebelah kiri dan letakkan kaki kiri ke lutut kaki kanan sehingga bila dilihat akan membentuk segitiga siku-siku. Gerakan yoga yang menyerupai itu perlu anda lakukan secara rutin semoga nantinya berat tubuh anda sanggup turun dan berat tubuh akan kembali menyerupai semula menyerupai sebelum anda melahirkan.

2. Gerakan Yoga Kedua

Menurunkan berat tubuh setelah melahirkan dengan senam yoga yang kedua yakni melaksanakan gerakan melayang. Gerakan melayang sanggup anda lakukan dengan cara tengkurap dulu kemudian letakkan kedua tangan sejajar dengan pinggang. Setelah itu, angkatlah tubuh dan topanglah dengan tangan hingga nantinya tubuh anda menyerupai sedang melayang alasannya kepala mendongak ke atas dan bab tubuh dari pinggang ke atas membentuk abjad L terbalik. Lakukan gerakan tersebut secara rutin. Anda sanggup melakukannya 15 hingga 20 menit saja. Pastinya bila anda rajin, anda akan sanggup mendapat kembali tubuh langsing anda.

3. Gerakan Yoga Ketiga

Menurunkan berat tubuh setelah melahirkan dengan senam yoga yang ketiga yakni melaksanakan gerakan yoga yang bila dilihat sekilas menyerupai abjad U. Yang perlu anda lakukan ketika anda ingin menggajal gerakan ini yakni memposisikan tubuh dalam keadaan tengkurap. Kemudian angkat kedua kaki dan angkat bab pinggang ke atas. Usahakan anda sanggup memegang kaki anda dengan kedua tangan. Mungkin, bila anda gres melakukannya awal-awal, anda akan merasa sakit alasannya otot anda masih terasa kaku. Tetapi, bila sudah terbiasa, anda akan mencicipi tubuh anda elastis menyerupai karet. Gerakan yoga menyerupai abjad U juga sanggup anda gunakan untuk melangsingkan tubuh asalkan anda mau melakukannya dengan teratur.

enam yoga yakni salah satu olahraga yang tidak membutuhkan banyak energy ketika anda ingi 5 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan dengan Senam Yoga
Menurunkan berat tubuh setelah melahirkan dengan senam yoga © shutterstock

4. Gerakan Yoga Keempat

Menurunkan berat tubuh setelah melahirkan dengan senam yoga yang keempat yakni melaksanakan gerakan segitiga siku-siku. Dalam melaksanakan gerakan yoga ini, anda hanya perlu duduk di lantai dengan posisi kedua kaki di selonjorkan dan usahakan tubuh anda tegap. Setelah itu, angkatkah kedua kaki dan condongkan tubuh ke belakang hingga terbentuk sudut siku-siku. Agar tubuh dan kaki tetap seimbang, posisikan kedua tangan anda lurus ke depan. Gerakan yoga tersebut selain sanggup melangsingkan tubuh ibu setelah melahirkan juga sanggup dipakai untuk melatih keseimbangan tubuh.

CARA CEPAT HAMIL
Untuk Anda Yang Belum Punya Momongan
Atau Sudah Punya Anak Tapi Susah Hamil Lagi

silahkan download Ebooknya dibawah ini :

enam yoga yakni salah satu olahraga yang tidak membutuhkan banyak energy ketika anda ingi 5 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan dengan Senam Yoga

5. Gerakan Yoga Kelima

Menurunkan berat tubuh setelah melahirkan dengan senam yoga yang kelima yakni melaksanakan gerakan menyerupai bertapa. Gerakan menyerupai bertapa tersebut bertujuan semoga pikiran rileks sehingga organ tubuh sanggup bekerja dengan maksimal. Setelah anda mengetahui beberapa gerakan yoga yang sanggup dipakai untuk menurunkan berat badan, sekarang saatnya anda mempraktekkannya di rumah. Anda tak perlu melaksanakan gerakan-gerakan yoga tersebut terlalu lama. Yang terpenting, anda mau melaksanakan gerakan-gerakan tersebut secara rutin di rumah. Selamat mencoba!