6 Cara Menyamarkan Bekas Benjol Dengan Makeup Ringan

Rekomendasi Sponsor:

Cara menyamarkan bekas infeksi memang sanggup dilakukan dengan memakai macam-macam cara. Bagi wanita, salah satu cara yang paling gampang sudah tentu memakai riasan makeup namun yang ringan dan tidak terlalu tebal. Dan cara tersebut mungkin sanggup dikatakan sebagai cara yang paling efektif dan gampang dilakukan.

Noda bekas infeksi yang terdapat di wajah memang selalu menjadi hambatan untuk tampil anggun dan sempurna. Noda tersebut timbul biasanya alasannya ialah faktor kurangnya perawatan pada kulit wajah. Namun sanggup juga alasannya ialah perawatan yang salah sampai penggunaan kosmetik yang tidak tepat, hal tersebut juga diketahui sanggup menjadikan noda bekas jerawat.

Cara menyamarkan bekas infeksi memang sanggup dilakukan dengan memakai macam 6 Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Makeup Ringan
Samarkan Noda Bekas Jerawat Dengan Makeup Ringan © Shutterstock

Ya, infeksi memang permasalahan yang akan dialami oleh hampir setiap kalangan individu pada umumnya. Bahkan sehabis hilang tau sembuh pun, infeksi akan meninggalkan bekas noda yang populer cukup sulit dihilangkan. Terlebih kulit wajah yang tadinya berjerawat tidak diperhatikan dan dirawat dengan baik.

Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Paling Praktis dan Efektif

Maka sudah tentu ketika infeksi hilang, permasalahan lain pun akan timbul yakni noda bekas infeksi yang membekas pada kulit wajah. Jika tidak sanggup dihilangkan, makanoda tersebut sanggup disamarkan dengan beberapa cara. Bagi Anda yang ingin menyamarkan noda bekas infeksi tersebut, inilah beberapa cara menyamarkan bekas infeksi dengan makeup ringan.

1. Produk Kosmetik Kecantikan yang Sesuai

Saat kulit mempunyai noda bekas infeksi atau bahkan masih berjerawat, maka sudah tentu produk kosmetik yang dipakai haruslah tepat. Pilihlah jenis kosmetik yang sesuai dengan kreiteria kulit wajah semoga tidak berbahaya dan menjadikan permasalahan baru. Sebaiknya lebih teliti dan cermat dalam menentukan produk kosmetik yang ada di pasaran.

2. Foundation

Menyamarkan noda bekas infeksi sanggup dilakukan dengan memakai foundation terlebih dahulu. Gunakan dasar bedak ini secukupnya dan jangan terlalu tebal. Sesuaikan saja dengan kulit alasannya ialah pada nantinya akan terdapat lagi beberapa lapisan makeup lainnya. Gunakan foundation secara merata sampai terlihat sangat natural.

Baca Juga : 6 Cara Mencerahkan Wajah yang Ampuh dan Cepat Secara Alami

3. Concelear

Setelah memakai foundation, maka langkah selanjutnya ialah mengaplikasikan concelear. Katakteristiknya sendiri tolong-menolong menyerupai dengan foundation, namun penggunaan concelear ini diketahui akan meratakan permukaan pada kulit wajah. Sama menyerupai foundation, concelear ini sebaiknya dipakai tidak terlalu tebal namun merata pada seluruh bab wajah.

4. Bedak yang Tepat

Dan langkah selanjutnya dalam menyamarkan noda bekas infeksi dengan makeup ringan ialah memakai bedak yang tepat. Penggunaan bedak ini akan memperkuat foundation dan concelear semoga tidak gampang luntur. Selian itu, penggunaan bedak yang merata pun akan semakin menutupi noda-noda bekas infeksi pada kulit wajah.

5. Spray Wajah

Setelah melaksanakan langkah-langkah di atas, maka langkah terakhir untuk menciptakan makeup tidak gampang luntur ialah menymprotkan spray khusus untuk wajah. Spray khusus ini diketahui akan menciptakan makeup tidak gampang luntur dan melekat besar lengan berkuasa di wajah. Dengan langkah pamungkas ini dipastikan noda bekas infeksi tidak akan terlihat sama sekali.

Baca Juga : Cara Praktis Perawatan Rambut di Rumah Dengan Bahan Alami

6. Hindari Penggunaan Blush On

Bagi Anda yang mempunyai kulit wajah sensitif, maka sebaiknya hindari penggunaan blush on semoga tidak terjadi iritasi pada kulit wajah. Jenis kosmetik ini memang sanggup menciptakan wajah tampak lebih merona, namun penggunaannya tidak selalu cocok bagi setiap perempuan dan banyak sekali kondisi. Bagi makeup jenis natural, biasanya jenis kosmetik ini tidak akan digunakan.

Itulah beberapa cara menyamarkan bekas infeksi yang efektif dan gampang memakai makeup ringan. Memiliki banyak noda bekas infeksi di wajah, tentunya bukan berarti Anda tidak sanggup tampil anggun dan menarik. Jika mengetahui caranya, maka noda pada kulit wajah menyerupai bekas infeksi tentu tidak akan menjadi permasalahan yang membingungkan.