8 Tanda-Tanda Kanker Ovarium Yang Harus Anda Waspadai

Rekomendasi Sponsor:
 Gejala Kanker Ovarium yang Harus Anda Waspadai 8 Gejala Kanker Ovarium yang Harus Anda Waspadai

Duniainformasikesehatan.com - Anda harus mengetahui gosip ini, khususnya wanita. Hampir setiap perempuan beresiko terkena kanker ovarium. Tak ada yang tahu kapan sel kanker tersebut menyerang. Bahkan penyakit ini terkadang muncul tanpa tanda-tanda berarti sehingga dikenal dengan "silent killer".

Tetapi, gotong royong ada tanda-tanda awal yang perlu dicurigai untuk kanker ovarium ini. Untuk memastikan setiap tanda-tanda yang ada, periksa ke dokter yaitu langkah yang tepat. Namun 8 tanda-tanda kanker ovarium ini dapat membantu Anda memastikan bahwa benar-benar kanker ovarium. Simak 8 gejela tersebut dibawah ini :

1. Panggul dan perut sakit

Gejala dari kanker ovarium yang pertama yaitu panggul dan perut sakit. Umumnya, 80 dari 100 pasien kanker ovarium mengalami sakit parah di area panggul dan perut. Rasa nyeri dapat berlangsung usang dan menjadikan problem serius pada perempuan dengan kanker ovarium.

2. Perut terasa penuh

Perut terasa penuh atau begah juga suatu tanda-tanda kanker ovarium yang sering terjadi. Pasien akan merasa cepat kenyang, padahal hanya sedikit makan. Akibatnya, terjadi penurunan berat badan, alasannya yaitu asupan makan tidak sesuai kebutuhan.

3.Selalu Ingin Buang Air

Pada pasien kanker ovarium, rasanya selalu ingin ke kamar kecil untuk pipis. Keinginan buang air kecil ibarat tak dapat tertahankan.

Namun, bukan berarti perempuan dengan kanker ovarium juga mengalami infeksi akses kemih.

4. Kelelahan

Kelelahan yang hiperbola juga dialami pasien kanker ovarium, sama ibarat tanda-tanda kanker lainnya, pasien kanker ovarium sering mengeluh tidak mempunyai energi untuk bekerja.

5. Gangguan pencernaan

Gangguan pencernaan, mencakup rasa sakit perut merupakan tanda-tanda yang sering muncul pada pasien kanker ovarium. Mereka tiba-tiba mempunyai problem pencernaan ibarat buang air besar tidak teratur. Padahal, biasanya selalu teratur

6. Nyeri punggung

Seperti kebanyakan sakit kanker lainnya, kanker ovarium juga menjadikan tanda-tanda nyeri pada tulang belakang, terutama tempat punggung bawah. Rasa nyeri biasanya terus berlanjut, bukan hanya satu atau dua kali.

7. Nyeri ketika bekerjasama s*ksual

Ovarium berdekatan dengan v*gina. Ketika selalu terasa sakit ketika bekerjasama s*ksual, waspadai ada yang tidak beres pada sistem reproduksi wanita.

8.Sembelit

Sembelit atau susah buang air besar juga kerap terjadi pada pasien kanker ovarium. Sembelit pada pasien kanker biasanya sulit pulih meski telah diberi minum obat. Terkadang, terjadi pembengkakan pada perut dan siklus menstruasi jadi tidak teratur.

Jika mempunyai gejala-gejala tersebut, jangan tunda investigasi ke dokter.

Sumber : Boldsky.com