Cara Alami Membasmi Kutu Rambut Hingga Ketelur-Telur Nya

Rekomendasi Sponsor:
Cara Alami Membasmi Kutu Rambut hingga Ketelur Cara Alami Membasmi Kutu Rambut hingga Ketelur-telur nya

Duniainformasikesehatan.com - Kutu rambut bukan hanya menjengkelkan namun juga memalukan. Betapa tidak jengkel, tingkahnya menciptakan kepala sangat gatal. Setiap kita garuk, gatalnya pindah ke tempat lain. Bisa jadi dalam sehari seluruh kulit kepala terasa perih lantaran garukan tangan kita sendiri.

Baca juga : 1001 Cara Menghilangkan Ketombe Parah Tanpa Sisa

Lebih celaka lagi dikala kita di tempat umum atau di tempat saudara, gatalnya amat-sangat namun kita akan aib kalau terus-terusan garuk kepala. Lebih aib lagi kalau ketahuna mempunyai kutu rambut. Pasti kita dikira orang jorok. Dan orang-orang akan menjauhi kita lantaran kutu rambut memang hadir lantaran tertular orang lain dan bukan dari debu atau peralatan lain.

Simply says, jauhilah orang berkutu rambut jikalau anda tidak ingin tertular.

Tahukah anda kalau kutu rambut bisa bertelur sebanyak 6 buah setiap hari dan akan menetas dalam 8 hari? Mengerikan bukan, dalam sepuluh hari, kutu rambut akan berlipat ganda dan dalam sebulan mungkin kutu rambut sudah memenuhi setiam milimeter kulit kepala anda.

Sebenarnya bukan gigitan gigi kutu rambut yang menimbulkan gatal melainkan air liurnya yang menciptakan kulit kepala terasa sangat gatal melebihi rasa gatal tanggapan ketombe. Daerah kulit kepala yang ter-alergi-kan air liur kutu rambut tampak merah-merah, kadang hingga kulit belakang indera pendengaran dan leher. Jika kutu rambut populasinya sudah cukup banyak maka dengan gampang anda akan menemukan telur kutu rambut di pangkal rambut. Bentuknya lingkaran putih-putih ibarat ketombe namun bergerombol.

Jika anda menemukan gejala diatas maka tidak bisa dipungkiri bahwa kepala anda yaitu sarang kutu rambut. Tindakan penyembuhan alami pertama yang perlu anda lakukan yaitu membeli sisir serit. Di beberapa tempat mungkin namanya berbeda, bentuknya ibarat sisir namun jaraknya sangat sempit seakan-akan hanya satu rambut yang bisa lewat di setiap celahnya.

Serit itu dipakai menyisir rambut dari pangkal hingga ujung. Kutu rambut betina yang badannya cenderung lebih besar akan eksklusif tertangkap. Telur-telur yang melekat pada rambut juga akan rontok terpapar serit. Meskipun cara ini efektif untuk menangkap kutu dan telur-telurnya anda tidak bisa menggunakannya sekali dan eksklusif bersih, selain itu anda perlu orang lain untuk melakukannya untuk anda.

Anda bisa juga membasmi kutu kepala memakai minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala secara merata. Lalu tutup dengan shower cup plastik selama 45 menit. Dengan cara ini kutu rambut akan mabuk dan lemas. Selanjutnya keramas memakai sampo biasa hingga bersih. Kutu yang lemas akan terbawa air dan jatuh.

Jika kutu rambut masih membandel mungkin ia sudah bermutasi dan lebih tahan terhadap minyak kelapa. Gunakan materi yang lebih keras ibarat bawang merah. Ambil 7-10 siung bawang merah dan lembutkan kemudian balurkan ke kepala dan rambut secara merata kemudian tutup dengan shower cup dan diamkan selama 45 menit. Uap bawang merah akan mematikan kutu rambut. Selanjutnya bilas dengan shampoo beberapa kali hingga bacin bawang merahnya hilang.

Cara terakhir yaitu melumuri kulit kepala dengan minyak kayu putih yang dicampur perasan air jeruk nipis. Sama ibarat kedua cara sebelumnya, adonan ini akan membunuh kutu rambut dan melepaskan telur kutu rambut dari batang rambut. Kemudian tutup dengan hair cap dan tunggu hingga 45 menit. Kemudian bilas dengan sampoo asmpai baunya hilang.

Baca juga : Cara Mencegah dan Menghilangkan Rambut Beruban

Cara-cara diatas harus dilakukan beberapa kali hingga yakin kutunya hilang. Kadang dirasa hilang tapi beberapa hari kemudian muncul lagi, itu bisa disebabkan lantaran ada telur kutu yang tertinggal.

Cara paling efektif yaitu menggundul rambut anda lantaran dengan demikian semua kutu akan tersapu higienis berikut dengan telurnya.