Kaki Sering Kesemutan? Waspada!! Mungkin Anda Mengidap Salah Satu Penyakit Ini!!

Rekomendasi Sponsor:
Pasti semua di antara kita pernah mengalami yang namanya kesemutan, dan biasanya sering terjadi pada bab kaki. Kaki kesemutan dalam dunia medis disebut sebagai Aresthesia. Aresthesia sendiri berdasarkan definisi medis yakni sensasi menyerupai digelitik, ditusuk-tusuk dan kadang disertai rasa kebas ataupun menyerupai kerubungi semut, maka dari itu sering disebut "kesemutan".

Paresthesia sanggup terjadi alasannya yakni transport axon (bagian dalam serabut saraf) terganggu sehingga nutrisi dari saraf pun ikut terganggu. Tahukan Anda? Menurut penelitian baru-baru ini kaki kesemutan yakni salah satu ciri atau tanda-tanda terjadinya penyakit jantung. Akan tetapi belum ada riset lebih lanjut dan penelitian yang lebih dalam terhadap hal tersebut.

asti semua di antara kita pernah mengalami yang namanya kesemutan Kaki Sering Kesemutan? Waspada!! Mungkin anda Mengidap salah satu Penyakit ini!!
Ilustrasi kaki kesemutan © shutterstock

Untuk itu penulis mencoba merangkum beberapa penyakit yang dikatakan mungkin terjadi pada anda, bila anda pernah mengalami kesemutan (khususnya pada seseorang yang sangat sering mengalami kesemutan) memungkinkan untuk mengidap salah satu penyakit dibawah ini :

1. Stroke
Ternyata kaki kesemutan sanggup di jadikan sebagai indikasi anda mengalami stroke. Hal itu sanggup saja terjadi alasannya yakni salah satu faktor terjadinya stroke yakni terganggunya saraf anda, sedangkan kaki kesemutan juga terjadi alasannya yakni terganggunya saraf anda.

2. Jantung
Penyakit jantung juga terjadi alasannya yakni adanya komplikasi pada jantung dan sarafnya. Lagi-lagi saraf sangat besar lengan berkuasa terhadap beberapa penyakit. Biasanya terjadi sumbatan darah di otak sempurna pada bab sensorik, dan bila itu terjadi penderita akan mencicipi kaki kesemutan pada salah satunya.

3. Rematik
Rematik juga sanggup terjadi dengan kaki kesemutan sebagai indikasinya. Karena rematik terjadi alasannya yakni ada faktor saraf juga. Jika anda mengalami ini, anda tidak perlu khawatir, bila rematik anda hilang otomatis kesemutan anda juga akan hilang.

4. Diabetes (Kencing Manis)
Pada penderita diabetes, kesemutan yakni salah satu tanda-tanda terjadinya kerusakan pada pembuluh darah. Akibatnya, darah yang mengalir di ujung-ujung syaraf berkurang. Biasanya tanda-tanda yang dirasakan menyerupai rasa nyeri dan terasa menusuk-nusuk pada bab kaki. Baca juga : Apa Itu Penyakit Diabetes Inspidus? Berbahayakah Bagi Tubuh?

Itulah beberapa penyakit yang mungkin sanggup anda alami bila sering mengalami kaki kesemutan. Untuk menghindari terjadi itu semua, usahakan untuk menjalankan pola hidup sehat yang benar semoga anda hidup sehat dan terhindar banyak sekali macam penyakit di atas.