4 Akibat mengkonsumsi garam berlebih

Garam merupakan bumbu makanan yang tidak terlepas dari semua makanan. Apa rasanya kalau makanan tanpa garam? cukup hambar dan tidak memiliki rasa. Garam sendiri terkandung natrium klorida. Natrium klorida dibutuhkan oleh tubuh, dalam jumlah kecil, untuk mengatur kandungan air di dalamnya. Natrium tidak hanya dibutuhkan untuk membantu menjaga keseimbangan cairan dala tubuh, tetapi juga untuk membantu dalam transmisi impuls saraf ke otak, akan tetapi bukan berarti garam dikonsumsi secara berlebih. 
 Garam merupakan bumbu makanan yang tidak terlepas dari semua  4 Akibat mengkonsumsi garam berlebih
Bila mengkonsumsi garam berlebih tentu akan menimbulkan beberapa penyakit yang dapat mematikan. Apa saja efek yang ditimbulkan akibat terlalu berlebih mengkonsumsi garam? berikut ini Cara Sehatrangkum di bawah ini
1. Hipertensi
makanan yang terkandung natrium dapat menyebabkan stroke. Untuk menjaga keseimbangan nutrisi, maka perlu mengonsumsi makanan olahan yang rendah natrium dan kalium.
4. Osteoporosis
 Garam merupakan bumbu makanan yang tidak terlepas dari semua  4 Akibat mengkonsumsi garam berlebih
Kelebihan garam mencegah penyerapan kalsium dalam tubuh, sehingga dapt menyebabkan terjadinya osteoporosis Badan Kesehatan Dunia (WHO), menyarankan asupan natrium setiap orang adalah sebanyak satu sendok teh atau sekitar 2,323 mg natrium atau 5 gram garam setiap harinya.
Sebuah studi menemukan bahwa pengurangan konsumsi garam sebanyak 3 gram/hari (1200 mg natrium) dapat menurunkan angka kejadian penyakit jantung sebanyak 6%, serangan jantungsebanyak 8%, dan kematian karena penyakit jantung sebanyak 3%.
Itulah 4 akibat terlalu banyak mengkonsumsi garam berlebih, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Baca Juga  Jeruk Lemon dapat menghilangkan Jerawat Pasir