Makanan Sehat Selama Berpuasa

Rekomendasi Sponsor:

Makan makanan sehat wajib kita konsumsi selama bulan puasa. Karena selama perpuasa badan kita tetap beraktivitas, dan tentu saja kita tidak ingin badan kita melemah hanya alasannya kita salah mengkonsumsi kuliner selama berpuasa. Dari itu makan kuliner sehat selama berpuasa sangat di anjurkan. Selain membantu anda menghilangkan resiko gangguan kesehatan, kuliner sehat ini juga sangat lezat untuk dinikmati apalagi di bulan ampunan ini. Lalu kuliner - kuliner sehat apa saja yang di anjurkan untuk kita selama bulan puasa? Yok mari kita lihat sama-sama kuliner sehat berikut ini :

Macam-Macam Makanan Sehat Selama Berpuasa

1. Kurma dan gula aren

Saat berbuka puasa tentu kita di anjurkan untuk memakan kuliner yang manis terlebih dahulu. Hal ini di karenakan selama berpuasa badan kita kehilangan begitu banyak kalori. Kenapa kurma dan gula aren ? Ini di karenakan kurma dan gula aren meiliki kadar glukosa yang cukup tinggi tapi bukan merupakan karbonhidrat kompleks. Apalagi gula aren sangat elok untuk penderita liver yang menjalankan ibadah puasa.

 Karena selama perpuasa badan kita tetap beraktivitas Makanan Sehat Selama Berpuasa
Buah kurma yaitu salah sajian andalan bulan puasa

2. Jagung

Gantilah sesekali sajian buka puasa kita yang biasanya memakai nasi putih menjadi jagung. Jagung merupakan karbohidrat yang mempunyai kadar glikemik rendah. Kaprikornus sangat baik sekali untuk badan semoga tidak terjadi kenaikan gula darah selama puasa. Jagung ini juga sangat di anjurkan untuk penderita diabetes dan jantung yang menjalankan ibadah puasa.

3. Sayuran hijau

Sayuran hijau wajib hukumnya di konsumsi selama menjalankan ibada puasa, alasannya di dalam sayauran hijau terdapat banyak mineral zinc yang di butuhkan untuk mengikat hemoglobin semoga tidak terkena anemia.

4. Telur

Telur merupakan sumber protein hewani yang rendah lemak. Konsumsilah 2 - 3 telur selama bulan ampunan semoga asupan protein dalam badan tetap terjaga.

5. Buah-buahan

Buah-buahan sangat baik untuk badan kita. Tentunya kita sudah tau beberapa kandungan yang terdapat pada beberapa buah, ibarat buah jeruk yang kaya akan vitamin C, dan masih banyak lagi.

6. Minum yang Banyak

Ini penting! Saat Anda berpuasa, badan kehilangan banyak cairan. Dampak dari kurangnya cairan selama siang hari akan kuat pada kulit Anda. Karena itu, usahakan semoga Anda meminum air mineral dalam asupan yang mencukupi pada ketika sahur dan berbuka puasa. Selain badan lebih segar, kulit tetap kenyal dan tidak kering.

Itulah beberapa makanan sehat selama puasa yang sanggup di jadikan aletrnatif pilihan sehat selama menjalankan ibadah puasa. Jangan lupa perbanyak air putih untuk mengimbangi semua asupan kuliner kita. Selamat menjalankan ibadah puasa .
Baca juga makanan dan minuman yang harus dihindari selama bulan puasa