Manfaat Bunga Pagoda

Rekomendasi Sponsor:

Cara Sehat - Bunga Pagoda yakni tanaman obat yang berguna sebagai Wasir obat tradisional. Berikut klarifikasi singkat wacana Manfaat Bunga Pagoda untuk kesehatan.

SIFAT DAN KHASIAT

1. Akar
Rasanya pahit dan sejuk. Akar bunga pagoda ampuh anti-inflamasi, peluruh kencing (diuretik), menghilangkan bengkak, dan menghancurkan darah beku. nyeri -kembali (sakit pinggang), nyeri rematik, paru -tuberculosis (pulmonary TB) disertai dengan batuk darah, perdarahan-wasir (hemoroid), disentri (disentri), Kesulitan tidur (insomnia), dan memar alasannya terbentur sesuatu yang keras.

2. Daun
Daun Pagoda panjang dan oval atau berbentuk tombak. Daunnya mempunyai beberapa gerigi di pinggiran.Rasanya elok dan asam. Berwarna sedikit coklat dan berkarakter netral. Daun berguna sebagai anti-inflamasi dan cairan nanah.

3. Bunga
Pada selesai demam isu semi dan awal demam isu panas, Pagoda menghasilkan bunga yang naik di atas dedaunan hijau tebal. Pagoda akan tumbuh lambat kalau panas menyengat. Banyak lebah dan kupu-kupu tertarik pada bunga Pagoda. Rasanaya elok dan hangat. Berfungsi sebagai obat penenang yang kuat, serta menghentikan perdarahan (hemostatis). Bunga dipakai untuk pengobatan enhancer darah pada pasien anemia, putih, hemorrhoids perdarahan, dan Kesulitan tidur (insomnia).

CARA PENGGUNAAN

  • Untuk obat, 30-90 g akar atau bunga direbus. Selain itu, juga sanggup dipakai sebagai debu akar, kemudian tuangkan air mendidih dan diminum.
  • Untuk pemakaian luar, daun segar cincang hingga halus, kemudian Masukan ke dalam air mendidih. Ini dipakai untuk mengobati sakit luar dan memar. Selain itu, daun segar sanggup diperas dan air perasannya dipakai untuk kulit yang berdarah.

CONTOH PENGGUNAAN

  1. Pendarahan wasir
    Masak 60 g akar atau bunga pagoda dengan usus sapi. Setelah, minum dikala cairan masbodoh dan usus sapi nya sanggup dimakan.
  2. Kesulitan tidur
    Keringkan bunga atau akar pagoda secukupnya, kemudian giling menjadi bubuk. Ambil satu sendok teh debu ini, dan masukkan ke dalam segelas anggur manis. Aduk rata dan minum dengan baik di malam hari sebelum tidur.
  3. Sakit Maag
    Cuci daun segar bunga pagoda cukup, kemudian giling hingga halus. Tambahkan sedikit madu, aduk merata. Masukan bahan-bahan ini di daerah orang sakit, dan berpakaian. Ganti ramuan ini tiga kali sehari.

Demikian artikel Manfaat Bunga Pagoda Untuk Kesehatan biar bermanfaat, memperoleh manfaat dan khasiat dari obat tradisional dari tanaman obat bunga Pagoda. kami saranakan untuk menanam Bunga pagora di rumah Anda, Anda sanggup menanam di depan rumah atau di kebun belakang