Masker Untuk Menghilangkan Bekas Abuh Di Wajah

Rekomendasi Sponsor:

Dewasa ini diketahui sudah cukup banyak varian produk masker untuk menghilangkan bekas infeksi yang dijual dipasar. Beragam produk masker untuk wajah tersebut biasanya merupakan produk masker instan yang sangat gampang digunakan. Penggunanya hanya tinggal mencampurkan serbuk masker dengan air kemudian menggunakannya.

Akan tetapi masker untuk wajah sendiri tidak hanya berupa varian produk masker wajah instan saja, melainkan ada juga masker alami yang dibentuk dari banyak sekali macam materi alami. Namun biasanya banyak kalangan akan merasa malas saat harus memakai masker alami. Karena memang harus dibentuk terlebih dahulu sebelum dipakai pada wajah. Cara menghilangkan jerawat dengan memakai masker tergolong bagus alasannya yaitu sering dipakai oleh beberapa perawatan kecantikkan.

Ilustrasi Masker Wajah dari Bahan Alami (c)Ledisia.com

Jika berbicara hasil, tentu saja khasiat dari masker wajah alami juga tidak kalah ahli dari banyak sekali macam produk masker instan. Bahkan penggunaan produk alami tentu saja akan cenderung lebih kondusif dan tidak menjadikan imbas samping negatif. Karena bahan-bahan yang dipakai tidak mengandung zat kimia yang berbahaya bagi kulit.

Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain itu, masker wajah alami juga diketahui mempunyai banyak khasiat yang berbeda-beda. Salah satunya yakni untuk mengatasi bekas infeksi yang terdapat pada kulit wajah. Bagi Anda yang mempunyai permasalahan tersebut maka sanggup mencoba memakai varian masker wajah alami. Dan inilah varian masker untuk menghilangkan bekas infeksi dari bahan-bahan alami.

1. Masker Bengkoang

Dari sejak dahulu, bengkoang memang dikenal mempunyai banyak manfaat bagi kulit wajah. Dan salah satunya yakni menciptakan wajah tampak lebih cerah dan menghilangkan noda bekas jerawat. Untuk menciptakan masker dari bengkoang ini Anda hanya perlu menyediakan beberapa buah bengkoang yang masih segar.

Cuci higienis bengkoang tersebut kemudian kupas dan potong-potong, haluskan bengkoang dengan cara di blender atau diparut kemudian peras dan saring untuk mengambil air sarinya. Diamkan air sari tersebut sampai terdapat endapan, buang airnya dan gunakan endapannya untuk dibentuk masker. Oleskan merata pada wajat dan biarkan selama 30 menit, bilas dan bersihkan.

Baca Juga : Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah Agar Tampak Cantik Alami

2. Masker Putih Telur

Selain bengkoang, materi alami lainnya yang sanggup mengencangkan kulit wajah serta menghilangkan bekas infeksi yaitu putih telur. Bahan alami ini juga sanggup dibentuk masker dengan adonan jeruk nipis. Bahan yang diharapkan yaitu putih telur dari satu butir telur, ½ butir jeruk nipis, dan parutan kulit jeruk nipis.

Cara membuatnya yakni dengan mengocok telur terlebih dahulu, kemudian campurkan air perasan jeruk nipis dan parutan dari kulit jeruk nipi. Aduk sampai semua bercampur rata dan masukan terlebih dahulu ke dalam lemari es. Esok paginya masker sudah sanggup digunakan, oleskan merata pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dan bersihkan dengan air hangat.

3. Masker Alpukat

Satu lagi materi alami yang juga dikenal sangat bermanfaat bagi kulit wajah yakni buah alpulkat. Untuk menciptakan masker wajah penghilang bekas infeksi dari materi alami ini juga terhitung sangat mudah. Adapun materi yang harus disiapkan antara lain menyerupai satu buah alpukat segar dan satu sendok makan madu alami asli.

Cara membuatnya yakni lumatkan daging buah alpukat sampai halus kemudian campurkan dengan satu sendok makan madu, aduk sampai semua materi tercampur rata. Oleskan merata pada kulit wajah dan fokuskan pada bab yang terdapat bekas jerawat, kemudian biarkan selama kurang lebih setengah jam. Kemudian bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin.

Baca Juga : 5 Manfaat Air Rebusan Biji Semangka Untuk Kesehatan

4. Masker Tomat

Tak heran kalau materi alami menyerupai buah tomat dipakai sebagai materi masker wajah, kandungan vitamin C yang tinggi pada tomat diyakini sanggup menghilangkan noda bekas infeksi pada kulit wajah. Untuk menciptakan masker wajah alami dari tomat ini Anda akan membutuhkan bahan-bahan menyerupai :

  • 2 buah tomat segar
  • 1 sendok makan susu bubuk
  • 25 cc air sari jeruk (perasan air jeruk)

Cara membuatnya : haluskan tomat terlebih dahulu (dapat diblender) kemudian campurkan dengan susu debu dan air sari jeruk kemudian aduk sampai merata. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama kurang lebih setengah jam. Setelah kering, bilas dan bersihkan dengan air hangat.

4 macam masker untuk menghilangkan bekas infeksi di atas tadi diketahui cukup efektif dan ampuh dalam menghilangkan bekas infeksi di kulit wajah. Jika dilakukan secara rutin dan teratur, maka tidak menutup kemungkinan Anda sanggup mendapat hasil yang baik dan sempurna. Selamat mencoba.