Obat Sakit Gigi Tradisional Dan Alami

Rekomendasi Sponsor:

Sakit gigi, bila kita mendengar dua kata ini niscaya sudah tidak absurd lagi. Seperti kata pepatah "lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi" sudah terbayang kan bagaimana sakitnya bila terkena sakit gigi ini. Rasanya sungguh tidak yummy sekali menyerupai susah tidur, susah makan, sensitif terhadap banyak sekali bunyi yang keras sebab dianggap bising, mudah marah, konsentrasi terganggu ketika bekerja dan bahkan kadang kala tidak sanggup bekerja dibuatnya.

Adapun penyebab sakit gigi ini antara lain menyerupai adanya lubang pada gigi anda,retak, maupun radang pada gusi, karies gigi, gingivitis, dan masuk angin. Penyebab yang sering terjadi pada sakit gigi biasanya yaitu gigi berlubang dan masuk angin.

Bila gigi anda berlubang maka sisa masakan akan melekat dilubang tersebut dan menjadi kuman bila tidak anda bersihkan, dan hal itulah yang menciptakan gigi anda sakit. Makanya ikuti anjuran para ahli kesehatan untuk sikat gigi 2 kali sehari pagi dan malam hari sebelum tidur, setidaknya sanggup mencegah kita untuk mengalami sakit gigi.

 bila kita mendengar dua kata ini niscaya sudah tidak absurd lagi Obat Sakit Gigi Tradisional dan Alami
Sakit gigi sanggup di obati dengan pengobatan tradisional dan alami
Bagaimana kini jikalau saya tengah mengalami sakit gigi dan tidak ingin ke dokter sebab takut jarum suntik? (hahaha buat aib aja)

Tenang.. berikut ada beberapa tips mengobati sakit gigi dengan cara tradisional dan alami, silahkan disimak :

Bawang putih

Bawang putih sanggup menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang sebab mengandung senyawa antiseptik. Ambil satu siung bawang putih dan letakkan di gigi. Lakukan selama 5 menit, kemudian keluarkan bawang putih dan bilas verbal dengan air hangat. Baca juga : Obat Sakit Gigi Paling Ampuh dengan Bawang Putih

Bahan : Bawang Putih (1-2 siung), air hangat (2 gelas)

Daun Inggu Kering

Cara pengobatan: Rebus daun inggu kering dalam 2 gelas air hingga mendidih. Saring airnya sehabis dingin, airnya dipakai untuk kumur beberapa kali.

Bahan: Daun inggu kering (2-4 gram), air (2 gelas).

Minyak tempurung kelapa

Cara pengobatan: Ambil tempurung kelapa kemudian dibakar hingga keluar minyaknya. Ambil minya tempurung kelapa tersebut dengan kapas. Lalu tempelkan ke gigi yang sakit. Niscaya dalam beberapa menit sakit gigi Anda akan hilang.

Bahan: Tempurung kelapa yang sudah dibelah, Kapas secukupnya

Serai

Biasa dipakai sebagai bumbu dapur terutama untuk pepes semoga menambah aroma.
Caranya: Rebus serai segar secukupnya dengan 2 gelas air hingga airnya tinggal setengah. Gunakan ramuan ini untuk berkumur.

Bahan : Serai dan air putih (2 gelas)

Minyak cengkeh

Minyak cengkeh juga populer sanggup mengobati sakit gigi, dan caranya simpel sekali :
Berikan 2 – 3 tetes minyak cengkeh ke kapas kemudian gosokkan pada gigi. Dan tunggu beberapa ketika hingga minyak cengkehnya bereaksi.

Bahan : Minyak cengkeh dan kapas

Teh Hangat

Teh panas (tanpa gula) membantu menghilangkan kuman di verbal dan mengurangi rasa sakit sementara. Tempatkan kantong teh pada gusi untuk membantu menghentikan peradangan.

Bahan : Teh celup dan air panas

Es batu

Menggunakan es kerikil dikenal untuk mengurangi nyeri dan pembengkakan pada gigi dan gusi. Masukkan es kerikil dalam kantong kain atau ke area sakit dan biarkan selama 5 – 10 menit. Lakukan ini sebanyak 2 kali sehari, tapi bila kondisi tidak membaik, segera hubungi dokter.

Nah itulah beberapa obat sakit gigi tradisional dan alami, semoga bermanfaat ya.. Dan rajin-rajiinlah menggosok gigi, ingat 2 kali sehari ya.. supaya resiko anda untuk sakit gigi menjadi berkurang.