Seputar Mitos Klasik Kecantikan Ini Benar Atau Salah? Ini Ia Faktanya!

Rekomendasi Sponsor:
Seputar Mitos Klasik Kecantikan Ini Benar atau Salah Seputar Mitos Klasik Kecantikan Ini Benar atau Salah? Ini Dia Faktanya!

Duniainformasikesehatan.com - Sebagian perempuan Indonesia mungkin tidak sedikit yang masih mempercayai banyak sekali mitos klasik kecantikan sampai dikala ini. Namun faktanya, tidak semua mitos perihal kecantikan tersebut memang benar adanya. Terlihat elok dan rupawan memang sudah mejadi harapan dari setiap kalangan perempuan pada umumnya.

Tidak sedikit kalangan perempuan yang rela melaksanakan apa saja demi terlihat elok sempurna, salah satunya melalui banyak sekali macam perawatan baik secara tradisional ataupun modern. Namun terkadang apa yang dibutuhkan tidak selalu sesuai dengan yang di dapatkan. Tentunya tidak semua metode perawatan kecantikan yang dicoba akan selalu berhasil.

Hal tersebut juga diketahui terkait dengan seputar mitos klasik perihal kecantikan. Padahal kalau diperhatikan dengan seksama, bermacam-macam mitos tersebut bahwasanya belum tentu benar 100 %. Apa saja mitos klasik kecantikan tersebut? Lalu bagaimana fakta yang sebenarnya? Mari kita temukan bersama jawabannya pada ulasan di bawah ini.

Mencukur Rambut Tidak Akan Membuat Rambut Lebih Tebal

Mitos yang satu ini sampai kini mungkin masih kerap menjadi perdebatan di banyak sekali kalangan. Ada yang mempercayainya, namun tidak sedikit juga yang tidak mempercayainya. Namun nyatanya, bahwasanya mencukur bulu rambut yang terdapat pada cuilan badan akan menciptakan rambut tumbuh lebih lebat dan tebal. Terlebih kalau bulu rambut tesebut dipotong sangat pendek sampai sejajar dengan permukaan kulit.

Baca Juga : Begini 4 Aturan Sarapan yang Tepat untuk Dapatkan Berat Badan Ideal

Kandungan SPF yang Kecil Tidak Melindungi Kulit

Selain mitos di atas, sampai dikala ini mungkin tidak sedikit kalangan perempuan yang menganggap bahwa produk pertolongan yang mempunyai kandungan SPF rendah tak menjadi jaminan untuk melindungi kulit. Padahal bahwasanya hal tesebut tidaklah benar.

Karena sekecil apapun kandungan SPF yang terdapat pada produk pelembab, maka kandungan tersebut akan membantu melindungi kulit Anda dari paparan sinar UVA dan UVB yang sangat berbahaya. Selain itu, bahwasanya kandungan SPF sebesar 15 pada produk pelembab sudah terhitung paling tinggi dan maksimal.

Tidak Perlu Menggunakan Pelembab Saat Cuaca Berawan

Ya, mitos ini juga sampai dikala ini masih beredar luas di kalangan perempuan Indonesia. Dimana sebagian besarnya meyakini bahwa dikala cuaca berawan, kulit tidak membutuhkan pertolongan dari pelembab yang mengandung SPF.

Hal tersebut tentu saja keliru, sebab walaupun cuaca berawan namun radiasi dari sunar UV masih tetap sanggup mengancam kesehatan kulit Anda. Untuk itu, kendari cuaca tengah berawan pun sebaiknya Anda tetap memakai krim tabir surya. Termasuk pada dikala berenang dan dalam keseharian.

Produk yang Mahal Memiliki Kualitas yang Lebih Baik

Lagi, mitos ini juga masih kerap dipercayai oleh sebagian besar kalangan perempuan sampai dikala ini. Memang tidak sepenuhnya salah, namun juga tidak sanggup dikatakan sepenuhnya benar. Pasalnya, tidak seluruh produk kecantikan mahal merupakan produk yang tepat untuk kulit Anda.

Ada kalanya produk kecantikan dengan harga yang relatif tinggi tersebut tidak cocok dengan kulit Anda sekalipun mempunyai standar kualitas produk yang sangat tinggi. Untuk itu, janganlah terpaku oleh mitos, namun temukanlah produk yang tepat dan sesuai dengan kulit Anda.

Baca Juga : Hindari 8 Jenis Makanan yang Tak Baik untuk Kesehatan Otak Ini!

Memijit Jerawat Merupakan Cara Ampuh untuk Menghilangkannya

Tidak hanya wanita, namun untuk mitos yang satu ini juga biasanya diyakini oleh para pria. Dimana untuk cara cepat untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan memijitnya. Hal tersebut tentu saja merupakan hal yang sangat keliru.

Alih-alih mendapat kesembuha, cara tersebut justru hanya akan menciptakan jerawat atau radang pada jerawat semakin parah. Disamping itu, dengan cara tersebut juga biasanya jerawat justru akan bertambah banyak.

Itulah seputar mitos klasik kecantikan dan juga faktanya yang terkadang masih selalu menciptakan keliru sebagian kalangan laki-laki dan juga wanita. Setelah mengetahuinya, kini harusnya Anda sanggup lebih berhati-hati dan tidak salah dalam melaksanakan perawatan kecantikan. Semoga info kecantikan di atas sanggup menjadi sumber rujukan yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.